Friday, December 23, 2011

Seri Baru Permata : Sapphire


Di masa lalu, beberapa orang percaya bahwa cakrawala adalah safir biru besar di mana bumi itu tertanam. Mungkinkah ada gambar lebih tepat untuk menggambarkan keindahan sebuah safir ?
Namun permata ini hadir tidak dalam satu warna tetapi dalam semua nuansa biru langit ada, dari biru di langit malam yang bersinar sampai biru pertengahan hari musim panas yang indah yang melemparkan mantra nya atas kita. Namun, ini batu permata megah juga datang dalam warna lain: tidak hanya dalam transparan keabu-abuan biru dari cakrawala jauh tapi juga dalam bermain warna-warni yang  gemilang bak cahaya saat matahari terbenam - warna kuning, merah muda, oranye dan ungu. Safir benar-benar permata dari langit, meskipun mereka ditemukan di tanah yang keras dari 'planet biru' kita.
Biru adalah warna utama dari safir. Biru adalah juga warna Saphire favourite dari sekitar 50 persen dari semua, laki-laki orang dan perempuan. Kami mengasosiasikan warna ini, sangat terkait dengan safir seperti itu, dengan perasaan simpati dan harmoni, persahabatan dan kesetiaan: perasaan yang termasuk kualitas yang membuktikan nilai mereka dalam jangka panjang - perasaan yang tidak begitu banyak gairah, melainkan tenang, saling pengertian dan kepercayaan tidak bisa dihancurkan. Dengan demikian biru safir telah menjadi warna yang cocok dengan segala sesuatu yang konstan dan dapat diandalkan. Itulah salah satu alasan mengapa wanita di banyak negara berharap untuk sebuah cincin safir pada keterlibatan mereka. Safir melambangkan kesetiaan, tetapi pada saat yang sama memberikan ekspresi untuk mencintai orang dan kerinduan. Mungkin contoh yang paling terkenal dari biru ini dapat ditemukan dalam musik, dalam "Rhapsody in Blue" George Gershwin.
Apa yang membuat safir begitu mewah?
Saphire adalah keindahan, warna megah, transparansi, tetapi juga keteguhan dan ketahanan adalah kualitas yang terkait dengan batu permata ini oleh para pecinta batu permata dan spesialis sama. (Ini tidak hanya berlaku untuk batu safir biru, tapi lebih dari itu di kemudian hari). Safir termasuk dalam kelompok korundum, anggota yang ditandai dengan kekerasan yang sangat baik (9 pada skala Mohs). Memang kekerasan mereka hanya dilampaui oleh berlian - dan berlian merupakan mineral yang paling sulit di Bumi! Berkat kekerasan itu, safir mudah untuk merawat, tidak memerlukan lebih dari perawatan biasa oleh para pemakainya.

Batu permata dalam kelompok korundum terdiri dari oksida aluminium murni yang mengkristal menjadi batu permata yang indah lama sebagai hasil dari tekanan dan panas pada kedalaman yang besar. Kehadiran sejumlah kecil unsur lain, terutama zat besi dan krom, bertanggung jawab untuk pewarnaan, mengubah kristal yang pada dasarnya putih menjadi safir biru, merah, kuning, merah muda atau kehijauan. Namun, ini tidak berarti bahwa setiap korundum juga safir. Selama berabad-abad ada perbedaan pendapat diantara para ahli sebagai yang batu patut disebut safir. Akhirnya, disepakati bahwa ruby-merah yang, diwarnai oleh krom, harus disebut 'rubi' dan semua orang yang tidak ruby-merah 'safir'.

Jika ada pembicaraan tentang safir, para pecinta batu permata langsung berpikir benda seperti beludru biru itu. Sebuah safir biru terbaik cocok dengan gaya hidup yang seimbang di mana kehandalan dan temperamen berjalan bersama-sama dan selalu ada kesiapan untuk menghadapi hal-hal baru - seperti dengan wanita yang memakainya. Fakta bahwa batu permata megah ini juga datang dalam jumlah besar warna lain dikenal untuk waktu yang lama hampir hanya orang dalam. Dalam perdagangan, safir yang tidak biru disebut sebagai 'naksir'. Dalam rangka untuk membuatnya lebih mudah untuk membedakan antara mereka, mereka disebut tidak hanya dengan nama batu permata mereka, tetapi juga oleh deskripsi warna mereka. Dengan kata lain, safir mewah digambarkan sebagai kuning, ungu, pink, safir hijau atau putih. Safir mewah yang individualisme murni dan hanya dibuat untuk pecinta batu perhiasan berwarna individualistik. Mereka saat ini tersedia dalam berbagai desain menawan positif - sebagai batu cincin, liontin kalung atau perhiasan telinga, sebagai Soliter, elegan dirangkai bersama-sama atau pavée sebagai berkilau.

Namun, batu safir belum lebih banyak kejutan di toko. Sebagai contoh ada berbagai oranye dengan nada merah muda halus yang menyandang nama puitis 'padparadscha', yang berarti sesuatu seperti 'bunga teratai ". Para bintang safir langka lain, setengah-kubah-potong safir dengan efek cahaya seperti bintang yang tampaknya meluncur di permukaan batu ketika dipindahkan. Ada dikatakan telah pecinta batu permata yang jatuh cinta dengan langka safir untuk semua waktu. Dan memang keabadian dari hubungan adalah salah satu fitur yang dikatakan milik batu permata ini.

Safir dengan kualitas nomor satu sangat jarang
Safir, disebutnya batu permata dari langit, terletak tersembunyi dengan baik hanya dalam beberapa tempat. Safir ditemukan di India, Burma, Ceylon, Thailand, Vietnam, Australia, Brasil dan Afrika. Dari tambang batu permata, kristal mentah yang pertama dibawa ke pusat pemotongan di mana mereka berubah menjadi batu permata berkilauan oleh tangan-tangan yang terampil. Ketika memotong safir, memang, pemotong harus mengumpulkan semua keahlian, karena batu permata ini sangat keras. Tergantung pada sudut dari mana Anda melihat mereka, mereka juga memiliki berbagai warna dan intensitas warna. Jadi itu adalah tugas pemotong untuk mengorientasikan kristal mentah sedemikian rupa sehingga warna dapat keluar untuk menghasilkan keindahan terbaik.
Tergantung di mana mereka ditemukan, intensitas warna dan warna dari batu potong bervariasi, yang berarti, di kemudian hari, bahwa pemakainya agak manja untuk pilihan. Haruskah dia mungkin pergi untuk batu pertengahan biru yang akan mengingatkannya bahkan di hari hujan dari langit musim panas yang bersinar? Atau lebih suka biru yang lebih ringan karena akan terus bersinar saat malam makin larut? Cahaya terang hari membuat safir bersinar paling jelas daripada saat cahaya  malam. Jadi sebenarnya, seperti yang sering diklaim,  bukan warna paling gelap  yang paling didambakan dari safir biru, tapi yang intens kaya biru penuh yang masih terlihat biru di cahaya buatan yang minim.
Spesialis dan penikmat menganggap Kashmir dengan warna bersinar beludru sebagai biru paling indah dan paling berharga. Ini batu permata megah dari Kashmir, ditemukan pada tahun 1880 setelah longsor di ketinggian 16.000 kaki dan ditambang secara intensif selama delapan tahun, adalah untuk memiliki pengaruh yang berlangsung pada ide orang tentang warna pertama-kelas safir. Khas warna Kashmir adalah biru, murni intens dengan nada ungu yang sangat halus, yang belum intensif lebih oleh bersinar, baik halus. Dikatakan bahwa warna ini tidak berubah dalam cahaya buatan. Tapi warna Burma juga dianggap sebagai sangat berharga. Hal ini berkisar dari biru, kaya kerajaan penuh ke biru bunga jagung yang mendalam.
Safir yang tertua ditemukan di Ceylon, atau Sri Lanka seperti yang dikenal saat ini. Orang sudah menggali batu permata di zaman kuno. Spesialis mengakui safir Ceylon dengan luminositas cahaya mereka sampai pertengahan warna biru. Safir biru juga banyak berasal dari Australia atau dari Thailand.
Nilai mereka tergantung pada, warna, ukuran dan transparansi. Dengan batu kualitas yang sangat baik,  bagaimanapun ini tidak satu-satunya kriteria utama, asal permata juga memainkan peran utama. Jadi safir disebut bagus adalah dari segi warna itu sendiri dan tentunya dari asal geografis safir, yang menjelaskan perbedaan besar dalam harga antara berbagai kualitas. Yang paling berharga adalah batu yang asli Kashmir. Safir Burma dihargai hampir sama tinggi, dan kemudian datang safir dari Srilanka. Kemungkinan batu permata yang telah mengalami beberapa proses atau lainnya juga merupakan faktor dalam menentukan harga, karena batu permata yang dapat dijamin tidak diproses menjadi lebih dan lebih dicari di usia ini kosmetik batu permata. Dan jika batu yang dipilih asli Kashmir bersertifikat atau Burma, harga mungkin akan mencerminkan antusiasme para pecinta batu permata yang benar.
Hal ini tidak sering, para pionir menemukan batu permata pada skala seperti yang terjadi di Madagaskar beberapa tahun yang lalu, ketika deposit batu permata seluas beberapa mil ditemukan di selatan-timur pulau. Sejak itu, tidak hanya ada telah cukup safir biru dalam perdagangan, tetapi juga beberapa safir merah muda dan kuning indah keindahan besar dan transparansi. Sementara itu, para ahli di Tanzania juga metemukan kristal safir namun tidak terlalu besar berwarna biru, hijau, kuning dan oranye. Terdapat bukti awal dimana ada dua skala besar deposit batu permata ditemukan dalam bentuk yang baik. Dan negara ketiga , Brasil, baru ditemukan baru-baru ini, di mana safir berwarna mulai dari biru sampai ungu dan merah muda. Jadi pecinta batu safir tidak perlu khawatir, di masa depan ada cukup banyak permata 'surgawi' dengan spektrum warna yang baik. Top-quality safir, bagaimanapun, tetap sangat langka di semua tambang batu permata dunia.

Sumber : gemstone.org
Gambar : faceters.com

1 comment:

Blue Safir Ceylon said...

info yang menarik dan bermanfaat buat kami gan yang baru belajar berjualan Blue Safir Ceylon terimakasih dan salam kenal