Wednesday, October 12, 2011

Fenomena Ayu Ting Ting "Alamat Palsu"


foto : bujangmusica.blogspot.com
kemana kemana kemana ku harus mencari kemana
kekasih tercinta tak tahu rimbanya
lama tak datang ke rumah
dimana dimana dimana tinggalnya sekarang dimana
 

Ya itulah sepenggal lirik lagu dangdut berjudul ‘Alamat Palsu’, yang dilantunkan oleh Ayu Ting Ting yang kini sedang menjadi sorotan publik di Indonesia. Disebut-sebut di berbagai media massa online, bahwa keberadaan lagu yang dinyanyikannya ‘Alamat Palsu’ tengah merajai tangga ring backtone di Indonesia. Ayu Ting Ting   kian populer di tengah maraknya boyband bernuansa Korean Pop semacam SMASH, Mr. Be, Hitz, Dragon Boyz, atau girlband macam 7 Icon, Cerry Belle, Princess dan lain sebagainya.

Foto :
hot.detik.com
Tanpa goyang seronok dan penampilan seksi, perempuan bernama asli Ayu Rosmalina itu ternyata mampu fenomenal. Kenyataan bahwa kepopulerannya bukan cuma sekedar berita saja. Namun dapat terlihat dan terbukti dari berbagai pemberitaan mengenai sosok artis pendatang baru ini yang selalu ditanggapi secara ramai oleh para pembaca. Lihat saja seperti sebuah pemberitaan mengenai Ayu di situs portal Detihot.com, dimana pada sebuah pemberitaan mengenai sosok Ayu disana tidak kurang ditanggapi oleh 50 orang pembaca.
Menelisik beberapa berita lain mengenai artis Indonesia di Detikhot yang tak jarang sama sekali tidak mendapatkan tanggapan, maka keberadaan pemberitaan Ayu Ting Ting yang notebene adalah seorang artis pendatang baru, telah mencatatkan sebuah fenomena baru di dunia hiburan Indonesia.
Di jagad hiburan, Ayu Ting Ting, yang pernah dibayar Rp 250 ribu untuk menyanyi selama 10 jam, kini honor Ayu Ting Ting pun naik drastis. Puluhan juta harus disiapkan jika ingin mengundang Ayu Ting Ting memberikan hiburan, menyanyikan lagu-lagunya yang kini populer di telinga masyarakat.
Menanggapi atas kepopuleran dirinya atas lagu Alamat Palsu yang dinyanyikannya, Ayu malah mengaku tak menyangka lagunya bisa menanjak dan membuatnya terkenal.
“Sampai sekarang saya nggak nyangka. Keinginan ibu dan ayah tercapai. Dulu liat TV bilang kapan ya seperti itu. Hanya khayalan tingkat tinggi. Merinding saya. Ini kekuasaan Allah,” ujar Ayu seperti yang dikutip dari Detikhot.com

hiburan.kompasiana.com
Lahir di Depok, 20 Juni 1992, Ayu Rosmalina sudah mulai menyanyi semenjak usia 4 tahun. Darah penyanyi diturunkan dari sang ibu yang juga seorang penyanyi, Umi Khalsum. Lantas apa arti “Ting ting” pada namanya sekarang? Usut punya usut ternyata itu diambil dari album pertama Ayu, “Geol Ajep Ajep”. Di dalam album yang dirilis tahun 2007 silam itu, ada lagu yang berjudul “Ting ting”, oleh sang produser kata itu dianggap “menjual” sehingga ia menyarankan Ayu untuk menambahkannya sebagai nama pada saat manggung.
“Karena saya kan masih ting-ting, hahaha. Enggak, jadi awalnya di album pertama saya yang itu ada judul lagu Ting Ting, liriknya gini ‘Saya masih ting-ting dijamin masih ting-ting’. Nah, kata produser saya yang dulu, kenapa Ayu enggak ditambahin ‘Ting Ting’ saja. Lagian itu juga ada di album,” ungkap Ayu seperti dikutip dari Okezone.
Meski amat menyukai dunia tarik suara, Ayu sebenarnya bercita – cita menjadi seorang pramugari. Pramugari dipilihnya karena dia ingin berkeliling dunia, namun tampaknya kenyataan sekarang berbeda dengan cita – citanya. Tapi, dengan ketenaran yang diraihnya sekarang, impian untuk keliling dunia tidak harus jadi pramugari kan, Ayu?



sindikasi.net
bukan.blog-santai.com


Teks sumber : http://hiburan.kompasiana.com/musik/2011/10/02/fenomena-ayu-ting-ting-mewabah-di-indonesia/ dan http://bujangmusica.blogspot.com/2011/10/ayu-ting-ting.html

1 comment:

Unknown said...

Asek~ Asek~ Asek~~ Ada I You Think Think Nya....

Dont Forget
http://oidre.blogspot.com

Follow Back :)