Thursday, December 15, 2011

Prisia "Srintil" Nasution Si Ronggeng dalam Sang Penari

Nama Lengkap : Prisia Wulandari Nasution
Panggilan : Pia
Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta, 1 Juni 1984
Orangtua : Robert Nasution & Siti Sundari
Riwayat Pendidikan :TK Mutiara kak seto, SD budiwaluyo , yapenka,
SMP 68, SMA 34, Northport highschool WA, Swiss German University
Hobby : Basketball, Silat, Oil Painting, Piano, Classical Music, Drawing, Main FTV tentunya
Favorite Books: einstein aja ngga tau, a child called it, five days in paris, comic books, good novels..




Kiprah Prisia Nasution di perfilman tanah air masih terbilang baru. Film yang dibintanginya pun baru satu, Sang Penari. Namun siapa yang menyangka bintang kelahiran Jakarta itu berhasil mendapatkan Piala Citra sebagai Pemeran Wanita Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2011 di film perdananya.
Artis yang akrab di sapa Pia itu menerima Piala Citra setelah menyisihkan para saingannya seperti Fanny Fabriana (True Love), Salma Paramitha (Rindu Purnama), Dinda Hauw (Surat Kecil Untuk Tuhan) dan Gita Novalista (The Miror Never Lies). Pia pun menyatakan ia tidak pernah menduga akan menerima penghargaan bergengsi ini.
“Masih nggak percaya sih, karena ini film pertama saya dan alhamdulillah langsung dapat penghargaan, ini jadi motivasi untuk kedepannya untuk lebih baik lagi. Aku cukup lama untuk menanti main film, dan penantiannya yang cukup lama itu akhirnya terbayar,” ungkap Pia kepada para wartawan di JiExpo Kemayoran Jakarta.
Selama ini aksi Pia memang banyak terlihat di Film Televisi (FTV) lalu apakah dengan keberhasilan ini Pia akan meninggalkan FTV dan lebih serius mendalami dunia layar Lebar. “Nggak juga, selama ini FTV sangat membantu saya, dan nggak bisa diremehin. FTV memang fun, tapi untuk film memang sangat hati-hati karena saya memang selalu pilih setiap peran yang datang,” paparnya lagi.
Saat ditanya peran apakah yang paling diinginkannya dalam sebauah film layar lebar, Pia dengan tegas menyatakan sangat ingin bermain dalam sebuah film laga. “Aku ingin banget main film laga, karena basic aku memang di situ, tapi ini kok dapet nya yang manis-manis terus, tapi ya udah jalanin aja,” tambahnya.
Penampilan Pia sebagai Srintil di Sang Penari memang mencuri perhatian. Selain berani beradegan cukup berani Pia juga bekerja keras untuk menampilkan karakter seorang Ronggeng yang diperankannya. “Yang paling berat adalah pencarian karakter karena disitulah proses paling ‘berdarah-darahnya’,” pungkas mantan atlet silat nasional itu.

Sumber :
http://www.infoselebindo.com/2010/10/profil-prisia-nasution.html
http://www.21cineplex.com/slowmotion/prisia-nasution-raih-penghargaan-pemeran-wanita-terbaik-ffi-2011,2685.htm

No comments: